Inilah Hal Unik Pada Pemilu 2009

foto hal unik pemilu

Tahukah anda ternyata :

Dana yang dibutuhkan untuk tinta pemilu di jari anda adalah sebesar 6-7 milyar, Besar sekali bukan ??? hampir setara dengan total kekayaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Biaya penyelenggaraan pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2009 mencapai 22 triliun. Dana sebesar itu setara dengan pembangunan 660 tower rusunami yang dapat ditempati oleh lebih dari separuh penduduk kota bekasi. Gila.............

Tahukah anda untuk merubah slogan "Mencoblos" menjadi "Mencontreng" tiap Komisi Pemilihan Umum Provinsi diberi "jatah" biaya sosialisasi sebesar Rp 60.000.000,-. Kata "Mencoblos" telah melekat dibenak masyarakat selama lebih dari tiga dekade.

Gaji Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar 60 Jutaan per bulan. Gede banget ya.....

Jumlah tempat pemungutan suara di 76711 kelurahan di Indonesiamencapai 520.000.

Tempat pemungutan suara di kabupaten Yahukimo dan Memberamo Tengan, Papua merupakan beberapa TPS Tertinggi di Indonesia karena terletak hingga 3000 meter diatas permukaan laut. Jadi untuk mengirim logigtik KPU terpaksa mengerahkan pesawat MI-17, Super Puma dan Bolco. Pesawat tersebutpun harus menembus celah-celah pegunungan yang berselimutkan kabut tebal.

Itulah beberapa hal yang cukup unik pada pemilu 2009


sumber : kabar;pemilu.blogspot.com